Salin Artikel

Ghania, Perwakilan Paskibraka dari DI Yogyakarta, Ingin Jadi Pembawa Baki Bendera pada Upacara 17 Agustus di Istana Negara

Gadis yang akrab disapa Ghania ini diketahui bersekolah di SMA Negeri 8 Kota Yogyakarta.

Kepala SMAN 8 Sri Suyatmi mengatakan, Ghania merupakan salah satu siswi yang menonjol di sekolahnya. Saat mengikuti seleksi Paskibraka, dia memiliki potensi yang mendukung baik secara fisik dan intelektual.

"Dia punya potensi fisik dan intelektual bagus. Kemudian dia juga mudah berkomunikasi dengan orang lain," ucap Sri saat dihubungi, Selasa (16/8/2022).

Ghania dikenal oleh guru sebagai siswi yang cerdas, kecerdasan Ghania dibuktikan dengan dia masuk SMA Negeri 8 Kota Yogyakarta jalur prestasi tidak melalui jalur zonasi.

Tak hanya cerdas, Ghania juga sering mengikuti kejuaraan olahraga seperti basket dan mewakili tim SMA Negeri 8 Kota Yogyakarta.

"Iya betul aktif di klub olahraga. Ghania di masuk di jurusan IPS sekarang kelas 11, dan masuk melalui jalur prestasi," kata dia.

Sebelum berangkat sebagai perwakilan dari DIY Ghania sempat bercerita soal cita-cita di Paskibraka kepada guru-guru, Ghania ingin masuk Paskibraka sebagai pembawa baki bendera.

"Dia ingin menjadi pembawa baki makanya kita dukung dengan doa. Tentu kita bahagia kita seluruh bapak ibu karyawan para siswa untuk mendukung dengan doa," ucapnya.

Ia menambahkan sebelum Ghania menjadi perwakilan DIY, SMA Negeri 8 Kota Yogyakarta juga pernah mengirim siswa sebagai perwakilan DIY.

"Memang SMA 8 itu gudangnya paskib dan memang kita memberikan pendampingan pelatihan yang intensif buat anak-anak. Sebelum pandemi juga sudah ada (perwakilan)," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/08/16/192051778/ghania-perwakilan-paskibraka-dari-di-yogyakarta-ingin-jadi-pembawa-baki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke