Salin Artikel

Pria yang Belum Diketahui Identitasnya Hilang Saat Menyeberang di Muara Sungai Opak

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul Nugroho menyampaikan beberapa keterangan saksi menyatakan melihat korban menyeberang dari arah Timur ke arah Barat muara Sungai Opak sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat menyeberang itulah, korban tersapu gelombang sungai dan sempat melambaikan tangan.

"Melihat kejadian itu, saksi melaporkan kejadian tersebut kepada salah satu anggota SAR Satlinmas Wilayah IV yang sedang bertugas di kawasan Pantai Samas," kata Nugroho saat dihubungi wartawan Kamis.

Dikatakannya, SAR Satlinmas berkoordinasi dengan TNI AL Posal Samas, TNI AD, Polairud Polda DIY dan Polair Polres Bantul di Pantai Samas mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pencarian keberadaan korban.

"Masih proses pencarian," kata dia.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul Dwi Rias Pamuji mengatakan, pencarian dilakukan di sekitar muara Sungai Opak dan kawasan mangrove di sekitar Pantai Baros.

Penyisiran menggunakan kapal dan personel turun ke kawasan muara karena kebetulan tidak terlalu dalam. Namun demikian, hingga kini belum ditemukan.

Dwi menggatakan hingga kini belum ada laporan dari keluarga yang kehilangan anggota keluarga.

"Kemungkinan bukan wisatawan. Kalau laporan itu belum ada sampai saat ini," kata dia. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/08/04/185158278/pria-yang-belum-diketahui-identitasnya-hilang-saat-menyeberang-di-muara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke