Salin Artikel

10 Rumah di Gunungkidul Dibobol Maling, Pelaku Masih Dikejar

Kapolsek Tanjungsari AKP Wawan Anggoro mengatakan, kejadian pertama ada tujuh rumah yang dicuri di Kalurahan Ngestirejo, Kapanewon Tanjungsari, pada 28 Juli 2022 lalu.

"Sebetulnya ada 10 di situ. Tapi yang 3 lokasi tidak diambil apa-apanya, hanya buka saja dan ada bekas congkelan," kata Wawan saat dihubungi wartawan, Rabu (3/8/2022).

Dijelaskannya, kawanan pelaku ini mengambil sejumlah uang dan benda yang laku dijual seperti perhiasan. Adapun kisaran kerugian Rp 2.000.000 sampai Rp 3.000.000.

"Kerugaian bahkan Rp 300 ribu. Jadi kemungkinan pelaku ini hanya mengambil apa yang ada di depannya," kata dia.

Wawan mengatakan, pihaknya kembali mendapatkan laporan pencurian di Kalurahan Banjarejo, Tanjungsari pada Selasa (2/8/2022).

"Pada tanggal 2 Agustus ada kejadian lagi di Kalurahan Banjarejo, ada 3 TKP. Jadi total ada 10 TKP dalam dua malam. Malam pertama 7 TKP dan selisih 4 hari malam kedua dengan 3 TKP," kata Wawan.

Dia menduga rentetan kasus pencurian dilakukan oleh pelaku sama. Pasalnya, modus yang digunakan sama yakni mencongkel jendela dan masuk melalui pintu tidak dikunci.

Kapolsek meminta masyarakat untuk meningkatkan siskamling di seluruh wilayah, disamping itu pihaknya juga akan meningkatkan patroli.

"Saat ini masih dalam penyelidikan, semoga pelakunya segera bisa tertangkap," kata dia. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/08/03/191427178/10-rumah-di-gunungkidul-dibobol-maling-pelaku-masih-dikejar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke