Salin Artikel

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan Istri Positif Covid-19

"Saya informasikan memang benar Pak Bupati dan juga Ibu, Pak Halim dan Bu Emi Halim positif (Covid-19)," kata Sekretaris Daerah Bantul Helmi Jamharis saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon Jumat (22/7/2022).

Helmi menjelaskan, orang nomor satu di Kota Geplak ini melaksanakantes PCR pada Kamis pagi (21/7/2022).

Tes tersebut merupakan salah satu syarat sebelum Abdul Halim berangkat ke Bogor, menerima penghargaan kabupaten layak anak.

Pada Kamis sore, diketahui hasilnya terkonfirmasi positif dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Bantul, lalu dilaksanakan tes PCR untuk kelurganya, dan istrinya diketahui hasilnya positif hari ini.

"Kalau menurut informasi beliau Pak Bupati tidak merasakan adanya gejala. Tetapi sekali pun demikian, atau hasilnya positif maka harus dilakukan upaya pencegahan, yakni melalui isolasi mandiri di rumah, nanti sampai dengan hari ke-6 akan dilakukan PCR kembali," kata Helmi

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan sudah mengimbau kepada siapa pun yang kontak erat untuk memeriksakan diri. Pihak Dinas Kesehatan melalui Labkesda siap mengambil sampel.

"Kami juga sudah melakukan pemeriksaan tapi dengan antigen ya kepada Pak Wabup dan Bu Wabup. Allhamdulilah hasilnya negatif," kata dia.

"Yang kemarin kontak erat secara sukarela melakukan pemeriksaan," lanjut Helmi. Dia memastikan roda pemerintahan tetap berjalan seperti biasa,

"Tetep roda pemerintahan tetap jalan seperti biasa, karena pak wakil bupati kan lenggah (menjabat) di sini," ucap dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/07/22/133729278/bupati-bantul-abdul-halim-muslih-dan-istri-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke