Salin Artikel

Tidak Menyalakan Sein, Perempuan di Gunungkidul Tewas Tertabrak Bus Pariwisata

Akibatnya, pengendara sepeda motor atas nama Sulastri meninggal dunia.

Kapolsek Saptosari, AKP Sofyan Susanto mengatakan kecelakaan bermula Sulastri, warga Planjan, Kalurahan Planjan, Kapanewon Saptosari melaju dari arah Utara menuju Selatan sekitar pukul 09.40 WIB.

Pada saat itu, korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat AB 5192 LM hendak menyeberang ke arah kanan menuju arah rumahnya, tapi tidak menghidupkan lampu sein sebagai penanda. Selain itu korban diduga tidak melihat belakang.

Nahas, dari belakang Bus pariwisata AA 7072 OG yang dikendarai Risdiyanto asal Magelang, Jawa Tengah, melaju. Tak menyangka pemotor berbelok, sementara bus sudah dekat, sehingga kecelakaan tidak terhindarkan.

"Pemotor diduga tidak menyalakan sein dan melihat dari arah belakang, maka motor itu menyenggol pintu depan bus sebelah kiri,” kata Sofyan saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon Minggu.

Pemotor terjatuh dan masuk ke kolong bus, dan pengemudi yang tidak lagi mampu menghindar akhirnya melindas pemotor tersebut.

Saat ini kasus tersebut telah dilimpahkan ke unit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul. Kedua kendaraan sudah diamankan sebagai barang bukti.

Sofyan mengimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas serta selalu berhati-hati dalam berkendara.

"Selalu menaati peraturan lalu lintas, dan salah satunya penggunaan helm itu wajib, bukan karena jauh dekat berkendara tapi untuk mengurangi fatalitas dampak kecelakaan," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/07/17/164108478/tidak-menyalakan-sein-perempuan-di-gunungkidul-tewas-tertabrak-bus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke