Salin Artikel

Berniat Menolong Orang Jatuh di Tengah Jalan, Pejalan Kaki di Wates Malah Tewas Ditabrak Motor

Motor menabrak ketika pria itu berniat menyeberang untuk menolong seseorang warga yang terjatuh di jalan. Pejalan kaki mengalami luka berat lantas meninggal dunia sesampainya di rumah sakit.

“Kecelakaan ini antara sepeda motor Yamaha Vixion dengan pejalan kaki. Korban MD (meninggal dunia) di rumah sakit,” kata Kanit Gakum Satlantas Polres Kulon Progo, IPDA Satya Kurnia melalui pesan, Jumat (24/6/2022).

Tabrakan sendiri terjadi pada Kamis (23/6/2202) pukul 21.30 WIB. Awalnya, Sutrisno jalan kaki di jalan sebelah Timur Jalan Pahlawan. Ia melihat ada seorang perempuan terjatuh di badan jalan.

Sutrisno inisiatif menyeberang ke arah Barat untuk menolong. Saat bersamaan, motor Yamaha Vixion berwarna merah AB 6313 IJ melaju kencang dari Utara ke Selatan. Pemotor Yamaha adalah pelajar usia 17 tahun bernama RDS, warga Pedukuhan Tegalembut, Giripeni.

Tidak bisa menghindar, RDS menabrak Sutrisno yang menyeberang jalan. Tabrakan yang terjadi cukup keras sehingga motor mengalami kerusakan pada lampu dan stang motor.

RDS sendiri mengalami luka ringan yakni lecet tangan, lecet kaki, nyeri pada selangkangan, rawat jalan.

Sementara itu, Sutrisno mengalami patah kaki kanan, perdarahan hidung, cedera kepala, lecet tangan kanan, lecet kaki kanan, dan hematoma pada dahi. Pria itu lantas dinyatakan meninggal dunia di RSU Kharisma Paramedika Wates.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/06/24/165428878/berniat-menolong-orang-jatuh-di-tengah-jalan-pejalan-kaki-di-wates-malah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke