Salin Artikel

Jari Alfredo Masuk ke Piston, Damkar Butuh 2,5 Jam untuk Melepasnya

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Naas bagi Alfredo, warga Kota Yogyakarta. Berniat membersihkan piston, jari Alfredo justru tersangkut dan harus dievakuasi oleh Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Yogyakarta pada hari Jumat (10/6/2022).

Yunan, Petugas Piket Damkar mengatakan, proses evakuasi jari Alfredo membutuhkan waktu 2.5 jam lantaran piston cukup tebal.

"Proses evakuasi butuh waktu 2.5 jam," kata Yunan, Jumat (12/6/2022).

Alfredo datang langsung ke markas Damkar Kota Yogyakarta yang berada di Jalan Kyai Mojo, Kota Yogyakarta.

Kronologi jari Alfredo tersangkut bermula saat ia ingin mengambil karet seal yang ada di dalam piston dengan cara memasukkan jari.

Namun, saat jari sudah masuk ke dalam piston justru tak bisa ditarik keluar.

"Alfredo berniat mengambil karet seal yang ada di dalam piston tersebut dengan cara yang biasa dia lakukan dengan memasukan jari lalu menarik karet tersebut keluar. Namun, pada saat jari Alfredo sudah masuk ke dalam piston tersebut, jari Alfredo tidak dapat ditarik keluar," katanya.

Untuk evakuasi, tim Damkar Kota Yogyakarta memotong piston dengan menggunakan gerindra serta membasahi dengan air yang mengalir agar jari tidak terluka.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/06/12/173423878/jari-alfredo-masuk-ke-piston-damkar-butuh-25-jam-untuk-melepasnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke