Salin Artikel

Kerusakan Landasan Pacu Bandara Juanda Surabaya karena Ada Pergerakan Tanah

Kerusakan itu disebutnya terjadi karena adanya pergerakan tanah.

"Yang rusak bukan di permukaan, jadi tanahnya dibawah itu terjadi suatu pergerakan," kata Budi dalam jumpa pers usai menerima gelar doktor kehormatan dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Senin (23/5/2022).

Masalah di landasan pacu itu, kata Budi, sebenarnya sudah diketahui sejak dua pekan silam.

Namun, landasan itu baru amblas pada Minggu (22/5/2022) sehingga menyebabkan roda pesawat tersangkut.

"Akan dilakukan perbaikan dan ini sedang kami lakukan. Jadi Saya pikir secara kebetulan saja, belum diperbaiki itu terjadi," sebut Budi. 

Seperti diketahui, enam pesawat tujuan Bandara Internasional Juanda terpaksa mengalihkan pendaratan ke Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar Bali, Minggu (22/5/2022).

Pengalihan pendaratan menyusul laporan kerusakan di landasan pacu.

Keenam penerbangan ke Surabaya itu yakni pesawat Super Air Jet (IU641) dari Samarinda, Garuda (GA316) dari Jakarta, Lion (JT811) dari Labuan Bajo, Citilink (QG 461) dari Samarinda, Lion (JT 361) dari Balikpapan, dan pesawat Lion dari Makassar.

"Sebagian maskapai memang memutuskan mengalihkan pendaratan di Bali, sebagian tetap mendarat di Bandara Juanda," kata Humas PT Angkasapura I Bandara Internasional Juanda Surabaya Yuristo Ardi Hanggoro dikonfirmasi Minggu sore.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/05/23/163403878/kerusakan-landasan-pacu-bandara-juanda-surabaya-karena-ada-pergerakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke