Salin Artikel

Ada Orang Gantung Diri di Pasar Hewan Terpadu, Warga Kulon Progo Geger

Laki-laki itu tergantung pada kayu penyangga atap los kelontong pasar. Posisinya tergantung tinggi sehingga terlihat menyolok.

“Polsek Pengasih mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) orang meninggal dunia karena gantung diri ini,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana melalui pesan, Sabtu (14/5/2022).

Korban ditemukan warga pasar sekitar pukul 06.30 WIB. Mereka melaporkannya pada pengurus pasar, lalu berlanjut hingga ke polisi Polsek Pengasih.

Laki-laki yang ditemukan itu masih mengenakan pakaian lengkap, yakni mengenakan kaos warna abu-abu bermotif dan memakai sarung berwarna coklat. Selain itu korban juga masih mengenakan masker. 

Awalnya tidak diketahui identitas korban dan motifnya. Polisi perlu beberapa waktu untuk menemukan identitas korban.

Belakangan diketahui, korban bernama Suminta (62) asal Pedukuhan Kepek, Kalurahan Pengasih, Kapanewon Pengasih. Korban dulunya berprofesi sebagai PNS.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim identifikasi Polres Kulon Progo dan petugas kesehatan, tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Polisi pun menduga bahwa korban gantung diri.

Relawan PMI Kulon Progo lantas membawa korban ke RSUD Wates untuk pemeriksaan lebih lanjut. Korban kemudian diserahkan pada keluarga untuk dimakamkan.

“Tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan atau akibat kekerasan atau kriminal,” kata Jeffry.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/05/14/163949678/ada-orang-gantung-diri-di-pasar-hewan-terpadu-warga-kulon-progo-geger

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke