Salin Artikel

[POPULER YOGYAKARTA] Kecelakaan Kereta Kelinci di Boyolali | TPST Piyungan Segera Dibuka Lagi

KOMPAS.com - Kereta kelinci di Boyolali, Jawa Tengah, terguling dan dua penumpangnya tewas, Rabu (11/5/2022).

Kedua korban diketahui berusia 32 tahun dan empat tahun. Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Abdul Mufid menjelaskan, kereta kelinci itu mengangkut rombongan wisatawan yang dinaiki ibu-ibu dan anak-anak.

Sementara itu, permasalahan penutupan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan oleh warga akhirnya menemukan titik terang. Pihak provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah berdialog dengan warga.

Berikut ini berita populer Yogyakarta secara lengkap:

Pengemudi kereta kelinci memilih jalan pintas di perkampungan dan kebun jati di Dusun Sempu, Andong.

Naas, saat melintasi jalan tersebut, kereta kelinci mengalamai mogok di tengah jalan.

"Awalnya kereta mogok, lalu didorong. Ternyata terkendala gas terkunci dan sepur kelinci berjalan kencang dan lurus, lalu terbalik di tegalan," jelasnya, dikutip dari Tribun Solo.

Seorang pengemudi Mitsubishi Expander tewas usai mobilnya menabrak pembatas Tol Solo-Ngawi.

Mobil dengan nomor polisi AB 1292 DA itu melaju dari arah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menuju Kota Solo, Jawa Tengah.

Diduga pengemudi kelelahan, pengemudi hilang kendali dan akhirnya mengalami kecelakaan.

"Berada di lajur 1. Menjelang kejadian diduga pengemudi hilang kosentrasi saat mengemudi sehingga kendaraan berjalan keluar badan jalan," kata Irwan saat dikonfirmasi Rabu.

Polisi masih mengusut kasus penemuan mayat seorang warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan yang ditemukan tewas gantung diri di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Korban diketahui bernama Park Hok Yun (43) dan bekerja sebagai seorang manajer finansial sebuah perusahaan di Purworejo.

"Kita menemukan sudah posisi tergantung. Sekarang jenazah di RSUD Tjitrowardojo Purworejo menunggu Tim forensik dari Polda Jawa Tengah," kata Kapolsek Grabag AKP Sarjana dikonfirmasi Kompas.com pada Selasa (10/5/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan, pihaknya telah berdialog dengan warga soal Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan.

"Ternyata komunikasi kita kurang lancar, dan kita sepakati bersama besok pagi TPST Piyungan sudah bisa digunakan lagi. Karena pak Lurah sepakat dibuka dengan sukarela tidak ada yang memaksa untuk dibuka," ucap Aji ditemui di Gedong Pracimasono, Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta, Rabu (11/5/2022) petang.

Selain itu, Aji menambahkan, pihaknya juga mendapatkan masukan dari warga setempat supaya TPST Piyungan segera dilakukan perbaikan-perbaikan. Hal ini agar dampak di lingkungan dapat diminimalisasi.

(Penulis : Kontributor Purworejo, Bayu Apriliano, Kontributor Kota Solo, Fristin Intan Sulistyowati, Kontributor Yogyakarta, Wisang Seto Pangaribowo | Editor : Dita Angga Rusiana, David Oliver Purba)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/05/12/064100778/-populer-yogyakarta-kecelakaan-kereta-kelinci-di-boyolali-tpst-piyungan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke