Salin Artikel

Diduga Mengantuk Saat Kemudikan Mobil, Seorang Polisi Tabrak Pohon di Kulon Progo

Mobil dikemudi Achmad Yoga Quddus (24) asal Pedukuhan Sangkal, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon (kecamatan) Sewon, Kabupaten Bantul. Yoga merupakan anggota Polri yang bertugas di Shabara Polres Yogyakarta.

“Telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal pada wilayah Jimatan, Jatirejo, Lendah,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana dalam keterangan singkatnya, Rabu (4/5/2022).

Yoga mengemudikan Ayla dari Barat ke Timur pada Rabu pagi. Ia melintasi Jalan Brosot – Nagung di kawasan Jimatan sekitar pukul 06.30 WIB.

Sesampai di tempat kejadian perkara, mobil berjalan melebihi marka tengah dan masuk jalur di sebelah kanan, tempat kendaraan datang dari depannya. Mobil lalu keluar jalan dan kemudian menabrak pohon yang berada di kanan jalan.

“Pohon berada pada sisi Selatan jalan,” ungkap Jeffry.

Tabrakan itu begitu keras mengakibatkan mobil rusak berat. Tampak mobil berwarna abu-abu gelap metalik itu ringsek pada bodi depan.

Lalu bodi bagian mesin sampai masuk ke dalam akibat tabrakan. Kaca depan mobil pecah. Kedua lampu depan juga remuk.

Korban mengalami luka serius yaitu sobek pada bagian pelipis dan pipi. Korban segera dilarikan ke Rumah sakit Pura Raharja.

Yoga masih dalam kondisi sadar ketika keluar dari mobil.

“Diduga pengemudi dalam keadaan mengantuk dan kelelahan,” kata Jeffry.

Kantuk dan kelelahan diduga membuat korban tidak konsentrasi saat berkendara. Selain itu juga diimbau agar pengemudi cukup istirahat sebelum mengendarai kendaraannya. 

Jika mengantuk, pengemudi diminta tak memaksakan diri mengendarai kendaraan. Peristiwa ini bisa jadi pembelajaran bagi para pengguna kendaraan lain agar selalu hati-hati di jalan raya karena kepadatan lalu lintas yang meningkat semasa musim Lebaran.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/05/04/152851778/diduga-mengantuk-saat-kemudikan-mobil-seorang-polisi-tabrak-pohon-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke