Salin Artikel

Mobil Pelat L Ditabrak Motor di Bukit Menoreh Yogyakarta, Pengemudi Motor Tewas

KULON PROGO, KOMPAS.com – Pengendara sepeda motor tewas akibat menabrak mobil di Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pengendara sepeda motor itu bernama Danang Setiyawan (21), pelajar asal Pekuhan Nungkep, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Samigaluh.

Danang tewas dengan sejumlah luka di tubuhnya.

“Kecelakaan terjadi pada Selasa (3/5/2022) dini hari pukul 00.15 WIB,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana melalui pesan, Selasa (3/5/2022).

Danang menabrak mobil Honda Jazz dengan nomor polisi L 1776 VZ yang sedang membelokkan setir ke arah kanan untuk menyeberang masuk ke dalam sebuah gang di Jalan Nanggulan-Mendut, kawasan Pedukuhan Ngrajun, Kalurahan Banjarharjo, Kapanewon Kalibawang.

Mobil itu dikemudi Aditya Nurpradipta (26) asal Desa Bratajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

Mobil membawa empat penumpang, yakni Ananta Setya Pratama (26), Dhian Prabandini (57), dan Anindia Dhaneswari (31). Semuanya juga asal Surabaya.

Danang melaju dengan motor Yamaha Viz-R dengan nomor polisi AA 4295 FE. Motor ini datang dari arah Utara menuju Selatan. Danang bertemu Honda Jazz yang datang dari arah sebaliknya.

Motor yang melaju dari arah berlawanan tidak bisa menghindar, lalu menabrak samping kiri mobil.

“Mobil baru setengah badan (menyeberang), lalu ditabrak motor,” kata Jeffry.

Akibat tabrakan itu, pintu mobil samping kiri pecah dan body samping sebelah kiri penyok. Sementara sepeda motor ringsek bagian depan.

Tabrakan mengakibatkan Danang terpental. Ia mengalami luka parah, yakni robek arteri leher. Ia dilarikan ke Rumah Sakit Santo Yusuf Boro di Kalibawang. Sayangnya, ia tidak selamat.

“Korban meninggal di RS St Yusuf Boro,” kata Jeffry saat menyampaikan laporan polisi kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah Polsek Kalibawang itu.

Sementara penumpang mobil mengalami luka pada beberapa bagian tubuhnya. Namun demikian, penumpang dan sopir selamat.

Polisi mengharapkan, warga waspada dan semakin hati-hati di jalanan Kulon Progo. Pasalnya, selama ini terjadi peningkatan kepadatan lalu lintas di semua arus lalu lintas, bahkan di desa.

Dari kasus ini, polisi menduga pengendara tidak hati-hati sehingga tidak memperhatikan kendaraan yang ada di depannya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/05/03/130059078/mobil-pelat-l-ditabrak-motor-di-bukit-menoreh-yogyakarta-pengemudi-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke