Salin Artikel

Silaturahim dengan Presiden Jokowi, Prabowo: Saya Tadi Makan Bakso dan Tempe Bacem

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke Istana Kepresidenan Gedung Agung, Yogyakarta, untuk bersilaturahim dengan Presiden Joko Widodo.

Prabowo Subianto datang bersama putranya, Didit Hediprasetyo.

"Siang hari ini saya mendapat tamu Pak Prabowo dan Mas Didit dalam rangka silaturahim di hari yang Fitri ini," ujar Jokowi, di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, pada Senin (2/5/2022).

Di dalam pertemuan silaturahim di Istana Kepresidenan Gedung Agung, Jokowi mengaku banyak berbincang-bincang dengan Prabowo.

Topik yang diperbincangan mengenai hal-hal yang ringan.

Jokowi mengungkapkan, dalam silaturahim tersebut, tidak membicarakan tentang politik dan ekonomi.

"Saya rasa yang paling penting sudah saling silaturahmi dan juga saling bermaaf-maafan, yang paling penting itu. Dan juga makan opor bersama-sama, itu saja," kata Jokowi.

Sementara, Prabowo mengungkapkan, kedatanganya bersama Didit ke Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta untuk bersilaturahim dengan Presiden Joko Widodo beserta keluarga.


Sudah menjadi tradisi, kata dia, di hari pertama Idul Fitri bersilaturahim dengan Presiden.

"Saya mendapat kehormatan diterima pagi hari ini, juga tadi Ibu Iriana dan Mas Kaesang menerima kami dan saya dan Mas Didi. Kemudian, kami berbincang-bincang secara ringan kami sama-sama cocok tinggal di Bogor," ujar dia.

Prabowo mengungkapkan disuguhi beberapa menu makanan. Bahkan, ada dua jenis opor yang disajikan.

"Dan saya kira ya intinya itu tadi juga selain itu saya tadi makan bakso dan tempe bacem, opor. Ada dua macem ya Pak, opornya tadi," pungkas dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/05/02/140808578/silaturahim-dengan-presiden-jokowi-prabowo-saya-tadi-makan-bakso-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke