Salin Artikel

Mudik dari Bandung ke Karanganyar, Seorang Pria Meninggal Dalam Bus, Polisi: Diduga Sakit Asma

KOMPAS.com - Diduga sakit, seorang pemudik asal Karanganyar, Jawa Tengah, meninggal dunia di dalam bus Perusahaan Otobus (PO) Rajawali, Kamis (28/4/2022).

Menurut polisi, korban diketahui berinisial AG (49) mudik dari Kecamatan Cicaheum, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan tujuan Kecamatan Jatipuro, Karanganyar.

Lalu, sekitar pukul 06.30 Wib, tepatnya saat melintas di wilayah Kartasura, Sukoharjo, kru bus melakukan pengecekan penumpang.

Saat itulah DA yang duduk di bagian tengah bus tak merespons saat dibangunkan.

"Kru bus berniat membangunkan korban yang sedang tertidur dan korban tidak bangun, kemudian memberitahu sopir bus. Diputuskan bus menepi, saat dicek denyut nadi pada tanggan korban sudah tidak ada," kata Kepala Polsek (Kapolsek) Banjarsari, Solo, Jateng, Komisaris Polisi (Kompol) Joko Satrio.

Melihat kondisi itu, sopir dan kru bis segera memutuskan melakukan perjalanan di Terminal Tirtonadi, Kota Solo.

"Setiba di terminal langsung dilaksanakan pengecekan kesehatan. Tidak ditemukan tanda - tanda bekas penganiayaan ditubuh korban," kata dia.

"Diperkirakan korban mempunyai riwayat sakit asma karena di tas korban ditemukan alat bantu pernafasan," lanjut dia.

Korban lalu segera ke Rumah Sakit Dr Moewardi Surakarta untuk penanganan lebih lanjut, dan dilaksanakan pemakaman oleh pihak keluarga.

Sementara itu, Pengurus Perusahaan Otombus (PO) Rajawali, Hasto Budiarto membenarkan adanya penumpang yang meninggal dunia di dalam busnya.

"Sudah ada imbuan dari agen-agen dari setiap agen. Kalau penumpang badan ndak enak, bisa dibatalkan. Untuk antisipasi, harapnya tidak terjadi lagi, baru pertama kali ini," kata dia.

(Penulis: Kontributor Kota Solo, Fristin Intan Sulistyowati | Editor : Robertus Belarminus)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/04/29/121548978/mudik-dari-bandung-ke-karanganyar-seorang-pria-meninggal-dalam-bus-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke