Salin Artikel

KA Lodaya Rute Solo-Bandung Tabrak Truk Mogok di Sleman

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, peristiwa ini menyebabkan Kereta Api Lodaya mengalami keterlambatan satu jam.

"(Peristiwa terjadi) kurang lebih pukul 19.43 WIB," ujar Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Supriyanto saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian, Selasa (26/04/2022).

Supriyanto menyampaikan kereta api Lodaya jurusan Solo - Bandung saat itu melintas terhalang truk yang sedang ditarik oleh kendaraan lainya karena mogok.

Menurut Supriyanto, truk sempat terseret dan ban truk menyangkut di bawah lokomotif kereta api.

Namun, tidak sampai menyebabkan lokomotif rusak.

"Kondisinya hanya truknya yang rusak. Roda tadi nyangkut di lokomotif tapi kereta kondisi aman. 21.00 tadi sudah jalan, sudah bisa dilewati kembali," tegasnya.

Tidak ada korban jiwa yang timbul akibat kecelakaan ini. Sopir truk juga sempat menyelamatkan diri sebelum tabrakan terjadi.

Kendati demikian, kecelakaan ini menyebabkan KA Lodaya terlambat tiba ke tujuannya dan beberapa perjalan kereta api lain ikut terganggu.

Hanya saja, Supriyanto tidak menyebut secara rinci jumlah perjalanan lain yang ikut mengalami keterlambatan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang melintasi di perlintasan baik dijaga maupun tidak dijaga untuk berhati-hati. Pastikan hendak melintasi perlintasan tersebut kondisi aman," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/04/27/040000578/ka-lodaya-rute-solo-bandung-tabrak-truk-mogok-di-sleman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke