Salin Artikel

Kendarai Motor Sepulang Sekolah, Pelajar 12 Tahun Tabrak Tiang Listrik hingga Tak Sadarkan Diri

Korban yang bernama Aji S itu dirawat di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dalam insiden di Jalan Mudal-Donomulyo, yang masuk Padukuhan Karang Wetan, Kalurahan Donomulyo, Kapanewon Nanggulan.

Aji warga Pedukuhan Dukuh, Kalurahan Donomulyo. Ia mengalami hematum di pelipis kiri dan kepala sebelah kiri.

“Korban tidak sadar diri dan sekarang berada di RS PKU Jogja,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana melalui pesan singkat, Kamis (14/4/2022).

Kecelakaan lalu lintas berlangsung pada Rabu (14/4/2022) kemarin. Tabrakan terjadi saat bocah 12 tahun tersebut mengendarai Honda Supra X 125 AB 2904 FB sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu waktu bubar sekolah.

Aji diduga melarikan motor kencang dari Barat ke Timur di Jalan Donomulyo–Mudal tersebut. Ia tiba di jalan menikung yang disebut warga sebagai tikungan Puskesmas Pembantu Karang Wetan.

Aji terpeleset di tikungan itu. Bocah dan motornya terperosok hingga menabrak beton tiang listrik yang berada di ujung petak sawah.

Wardoyo, warga Karang Wetan yang berada di sekitar Puskesmas, mendatangi lokasi suara tabrakan itu. Tidak lama kemudian, bocah-bocah berseragam yang juga naik motor datang menyusul.

Wardoyo melihat bocah tanggung berseragam sekolah berada di kepala motor yang sudah rebah tepat di kaki tiang listrik. Wardoyo segera menolong bocah itu membawanya kembali pinggir.

“Tidak ada dari anak-anak itu yang berani menolong. Saya segera menolong korban,” kata Wardoyo.

Kondisi Aji sadar saat ditolong. Tak lama kemudian, bantuan datang. Aji dilarikan ke rumah sakit.

Akibat peristiwa ini, motor mengalami kerusakan parah, seperti slebor pecah, kepala motor pecah, shock depan dan pelek roda depan bengkok. Spion juga patah. Sementara, bocah Aji masih dalam perawatan intensif.

“Pengendara Supra X tidak hati-hati saat di tikungan,” kata Jeffry.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/04/14/135704378/kendarai-motor-sepulang-sekolah-pelajar-12-tahun-tabrak-tiang-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke