Salin Artikel

Ganjar Pranowo Cukur Gundul Dukung Anak-anak Pejuang Kanker: Empati Solidaritas Ini Wujud Cinta Kita

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo cukur gundul untuk membantu para anak-anak pejuang kanker.

Dilansir dari KompasTV, Ganjar menyebut aksinya itu sebagai bentuk solidaritas dan dukungan bagi anak-anak yang sedang berjuang menghadapi sakit kanker.

"Saya kira empati solidaritas ini bagian dari cara mencintai kita, mencintai anak-anak pejuang kanker," kata Ganjar Pranowo dalam acara 'Berani Gundul' yang dipantau secara daring, Senin (28/2/2022).

"Berani Gundul"

Ternyata, aksi Ganjar tersebut untuk berperan serta dalam Hari Kanker Sedunia "Berani Gundul" yang jatuh setiap 15 Februari. 

Dalam video yang beredar di media sosial, Ganjar menceritakan, awal mula ide untuk cukur gundul saat melihat sebuah video milik Haryanto Salim, tokoh di Kota Semarang dan sekaligus panitia Hari Kanker Anak Sedunia.

Ganjar juga menggalang donasi bagi anak-anak pejuang kanker itu.

"Video Mas Haryanto Halim saya terima beberapa waktu lalu. Gimana, kalau besok saya mau ikut cukur gundul? Ada yang mau bantu donasi untuk anak-anak pejuang kanker? Nanti kalau iya, langsung saja kirim donasi ke nomor rekening Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia," ujar Ganjar, Minggu (27/2/2022).

Seperti diketahui, pada Senin (28/2), panitia menggelar acara peringatan Hari Kanker Anak Sedunia di Mall Paragon Semarang.

Ganjar juga memberi semangat bagi anak-anak penderita kanker dan segera diberi kesembuhan.

"Yok ikut cukur gundul dan donasi pada mereka, sebagai tanda cinta untuk anak-anak pejuang kanker. Agar mereka tetap semangat dan lekas sehat. Yok lawan kanker pada anak. Better survival is achievable. Sehat semuanya ya," ucap Ganjar.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/02/28/151355678/ganjar-pranowo-cukur-gundul-dukung-anak-anak-pejuang-kanker-empati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke