Salin Artikel

1.200 Siswa SMA di DIY Terpapar Covid-19 Sejak PTM Terbatas Dimulai

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Disdikpora DIY Didik Wardaya mengatakan, siswa yang terjangkit virus corona itu tersebar di 60 sekolah.

"Sejak tanggal 3 Januari PTMT kira-kira 1.200 siswa seluruh DIY," kata Didik di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Jumat (25/2/2022).

Didik menyampaikan, telah bekerja sama dengan fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) terkait penanganan siswa yang terpapar.

Jika kasus penularan ditemukan antarkelas maka sekolah akan ditutup sementara atau diberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Tetapi, jika tidak maka hanya satu kelas yang ditutup sementara.

"Tatap muka bagi sekolah yang terpapar otomatis kalau menyebar antarkelas di-off-kan seluruhnya. Kalau hanya beberapa kelas misal 70 kelas yang terpapar lima, kita offkan lima kelas," jelasnya.

Didik menampik paparan virus terjadi karena PTM terbatas. Menurutnya, siswa yang terpapar Covid-19 kebanyakan tertular saat berada di luar kelas.

"Didapat dari rumah, rata-rata begitu. Bukan karena PTM, di sekolah PTM prokes baik," katanya.

Ia menambahkan kondisi rata-rata siswa yang terpapar tidak bergejala sehingga, para siswa tetap bisa mengikuti PJJ di rumah masing-masing.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/02/25/151458678/1200-siswa-sma-di-diy-terpapar-covid-19-sejak-ptm-terbatas-dimulai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke