Salin Artikel

Suami Bunuh Istri di Semarang, Sakit Hati Disuruh Cari Kerja dan Korban Sempat Minta Tolong

KOMPAS.com - Sakit hati disuruh cari kerja, seorang suami pengangguran nekat membunuh istrinya sendiri di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (15/1/2022).

Pelaku yang bernama Kanipah (33) alias Andre itu tega melukai leher istrinya Indah Safitri, dengan senjata tajam, di indekos di Jalan Baru RT 11 RW 11, Semarang Barat.

"Iya benar istri saya juga sering marah- marah karena saya menganggur," tutur pria asal Magetan saat gelar perkara di Polrestabes Semarang, dilansir dari TribunJateng.com.

Mengaku sakit

Pelaku mengaku sudah menikah selama delapan tahun dengan korban. Namun, dua tahun terakhir ini pelaku mengaku mengaku sakit-sakitan dan tak bisa bekerja.

"Istri saya orang Semarang dan kenal di Semarang. Saya menikah tahun 2014. Saya mulai sakit-sakitan sekitar 2 tahun ini," kata pria yang pernah bekerja sebagai kuli angkut di Semarang.

Sejak saat itu pelaku mengaku sering mendengar korban marah-marah dan meminta untuk mencari pekerjaan.

"Iya benar istri saya juga sering marah- marah karena saya menganggur," tutur dia.

Polisi menjelaskan, sebelum dibunuh pelaku, korban sempat mencari pertolongan ke tetangga. Namun, pelaku justru kalap dan menyerang korban.

Korban pun tersungkur setelah dianiaya di bagian leher oleh pelaku.


"Waktu itu korban sempat minta tolong ke tetangganya dan bilang mbak Yuni tolong. Namun ketika ada respon itu langsung ditusuk di sini (leher). Setelah itu korban jatuh dan ditusuk berulang-ulang," katanya Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Sardo Lumbatoruan.

Setelah itu, warga segera melapor ke polisi dan pelaku ditangkap saat mengantar anaknya ke kos.

"Pelaku ditangkap saat kembali ke kos mengantar anaknya," ujarnya.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan, pelaku dijerat dengan Pasal 338 dan 340 KUHP dengan ancaman hukuman pidana selama 15 tahun penjara.

(Penulis : Kontributor Semarang, Riska Farasonalia  Editor : Robertus Belarminus)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Kasus Suami Bunuh Istri di Semarang, Penyebabnya Pelaku Tersinggung Disuruh Korban Cari Kerja

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/01/18/132617578/suami-bunuh-istri-di-semarang-sakit-hati-disuruh-cari-kerja-dan-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke