Salin Artikel

Jarang Ikut Kerja Bakti, Penendang Sesajen di Semeru Dikenal Punya Hobi Mendongeng, Ini Kata Warga

KOMPAS.com - Sejumlah warga Jogoragan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menjelaskan, pria berinisial HF yang tengah jadi perbincangan sempat tinggal di rusunawa Banguntapan sekitar tahun 2011.

Seperti diketahui, HF adalah pria yang terekam membuang dan menendang sesajen di Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi, Ketua RT 06 Pedukuhan Jogoragan Samsu Hajir membenarkan informasi itu,

Namun, kata Samsu, dirinya jarang melihat HF terlibat kegiatan kerja bakti atau lainnya. Samsu hanya mengetahui bahwa HF memiliki hobi mendongeng dan mengajar soal agama.

"Orangnya kalem dan sopan, sama saya baik, tegur sapa biasa dengan mas Firdaus. Tapi kalau bab kumpulan dan kerja bakti belum pernah. Karena tinggalnya memang tidak di sini, dia hanya minta izin administrasinya di sini kalau kegiatan sehari-harinya tidak di sini," ucap Samsu.

"Kalau saya itu tidak tahu(awal kasus), tapi lihat di TV lihat (kasus penendangan sesajen). Kalau melihat itu (video HF menendang sesajen) saya baru tahu ini. Ya kaget, lihat wajahnya kok ini pernah di RT.06," kata Samsu.


Saat ditanya keberadaan HF sekarang, Samsu mengaku tak tahu menahu.
Dirinya hanya menjelaskan, terakhir bertemu adalah saat HF minta surat izin tinggal di rusunawa.

"(HF minta izin tinggal tahun) 2011 Posisinya saat minta ijin tinggal sudah berkeluarga, kalau sekarang setahu saya anaknya satu," kata Ketua RT 06 Pedukuhan Jogoragan, Samsu Hajir saat ditemui wartawan Rabu (12/1/2022).

(Penulis : Kontributor Yogyakarta, Markus Yuwono | Editor: Ardi Priyatno Utomo)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/01/13/122110478/jarang-ikut-kerja-bakti-penendang-sesajen-di-semeru-dikenal-punya-hobi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke