Salin Artikel

Polres Bantul Belum Menerima Laporan Terkait Dugaan Pemerkosaan di UMY

"Sampai saat ini belum ada laporan ke polres Bantul terkait info yang dimedia sosial itu," Kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan kepada wartawan di Mapolres Bantul, Rabu (5/1/2022).

Dikatakannya, pihaknya masih menunggu jika ada laporan langsung akan ditindaklanjuti. Pihaknya sudah memerintahkan Kasat Reskrim khususnya Kanit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) untuk berkoordinasi dengan UMY terkait permasalahan ini.

Apalagi dugaan kasus ini sudah viral.

"Kanit kami sudah berkoordinasi siang ini ya, kami perintahkan langsung ke LBH UMY. Sekali lagi kami tegaskan sampai dengan saat ini belum menerima apapun terkait informasi tersebut," kata Ihsan.

Sebelumnya, kasus dugaan pemerkosaan yang terjadi di lingkungan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) masih dalam investigasi internal.

“Masih proses Investigasi oleh komite disiplin dan etika,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol UMY Hijriyah Oktaviani saat dihubungi Kompas.com, Rabu (5/1/2022).

Disinggung jika terbukti kebenaran kasus itu, apakah akan dilaporkan ke pihak kepolisian. Hijriyah mengatakan akan melihat substansi kasus terlebih dahulu.

"Dipercayakan pada unit kerja yang mempunyai tupoksi menangani kasus hukum yaitu Biro Hukum dengan dukungan PKBH UMY," kata dia.

Hijriyah mengatakan, untuk mencegah kasus pelecehan di Kampus, Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) dengan program inovatif dalam rangka pendekatan kepada mahasiswa.

Diharapkan dapat menjaga semangat kebersamaan, nyaman di Kampus sehingga dapat meminimalisir kejadian yang tidak diharapkan.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/01/06/054000678/polres-bantul-belum-menerima-laporan-terkait-dugaan-pemerkosaan-di-umy

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke