Salin Artikel

Kunjungi Dua Korban Klitih, Bupati Sleman Tak Ingin Ada Korban Lagi

Bersama dengan Dinas Sosial dan Baznas Sleman, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengunjungi dua remaja korban aksi kejahatan jalanan atau klitih.

Dua korban yang dikunjungi Bupati Sleman yakni Dhemas Hernando (16) dan Faisal Dwi (16) di Kapanewon (Kecamatan) Depok.

"Ini keprihatinan kita semua, karena kejahatan jalanan ini masih ada. Saya tidak ingin ada mas Dhemas atau mas Faisal lainnya lagi yang menjadi korban. Tentu membutuhkan kerjasama dan tanggungjawab sosial bersama kita semua, pemerintah aparat penegak hukum dan masyarakat," ujar Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam keterangan tertulis, Rabu (5/01/2022).

Di dalam kunjunganya, Bupati Sleman menyerahkan bantuan sosial kepada kedua korban. Bantuan ini untuk meringankan dalam pembiayaan kesembuhan keduanya.

Terkait ruang berekspresi remaja pelaku kejahatan jalanan ini juga menjadi perhatian Kustini. Di dalam upaya tersebut, Kustini akan memaksimalkan peran dari organisasi sosial masyarakat yang ada seperti PIKR, Karang Taruna dan sejenisnya untuk menyediakan ruang-ruang tersebut.

"Kita akan arahkan yang positif. Misal ingin menjadi atlit olahraga, ya kita akan fasilitasi, jadi akan banyak ruang berekspresi dan berkreasi yang kita buka. Agar jiwa kreatif anak-anak muda di Sleman bisa dituangkan disitu," tandasnya.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pemkab Sleman akan membantu pengobatan apabila ada korban kejahatan jalanan dari keluarga tidak mampu melalui Dinas Sosial dan Badan Zakat Nasional (Baznas) Sleman.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/01/05/221943678/kunjungi-dua-korban-klitih-bupati-sleman-tak-ingin-ada-korban-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke