Salin Artikel

Wisatawan Tebing Breksi Sleman Banyak yang Putar Balik, Ini Penyebabnya

KOMPAS.com - Sejumlah wisatawan Tebing Breksi di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), terpaksa putar balik dan batal berwisata, Kamis (16/9/2021).

Menurut pengelola lokasi Wisata Tebing Breksi, Kholik, hal itu disebabkan karena banyak wisatawan datang membawa anak di bawah usia 12 tahun.

Selain itu ada juga yang membawa anggota keluarga yang sudah lanjut usia.

Sesuai aturan uji coba pembukaan lokasi wisata di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, anak-anak berusia 12 tahun dan lansia tak diizinkan masuk.

Selain itu, tambah Kholik, banyak wisatawan yang belum mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Lalu, ada beberapa ponsel miliki wisatawan tak dapat dipakai untuk memindai QR code di pintu masuk.

Hal ini sempat membuat kemacetan di pintu masuk Tebing Breksi pada pukul 09.00 WIB.

“Kelemahannya tatkala OS (Android) kurang dari 6 jadi tidak ada fasilitas scanner, selain itu ada juga pengunjung yang tidak punya Android,” ucap Kholik dilansir dari KompasTV.

Kholik menjelaskan, pihaknya sebetulnya sudah menyiagakan petugas di sejumlah titik agar membantu wisatawan mengunduh aplikasi PeduliLindungi itu.


"Selain pintu utama,kami berjaga di bagian belakang sehingga tidak menumpuk semua di pintu utama,” ujarnya.

Lalu, pengelola Tebing Breksi juga sudah berupaya meminimalkan masalah teknis dengan fasilitas pemancar serta menambah jaringan WiFi.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2021/09/16/183931478/wisatawan-tebing-breksi-sleman-banyak-yang-putar-balik-ini-penyebabnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke